Setelah itu sobat masukkan kode ini di bagian konten widget:
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Komik-Komik Jepang Legendaris yang Terkenal di Indonesia

KOMIK-KOMIK JEPANG - Siapa yang tidak mengenal dunia animasi Jepang? Film-film animasinya begitu sangat terkenal dan memiliki begitu banyak penggemar. Salah satu yang paling terkenal dikalangan anak-anak adalah Doraemon. Doraemaon merupakan animasi yang memiliki alur cerita tentang kehidupan anak-anak SD di Jepang. Animasi ini berisi banyak pelajran tenang kekuluargaan, persahabatan, dan mengandung informasi tentang bagaimana anak-anak Jepang bersekolah.


Karya Fujiko F. fujio ini dapat menjadi referensi tontonan sehat bagi anak-anak, mengajarkan banyak nilai-nilai kekeluargaan dan kebersamaan. Tidak hanya Doraemon beberapa mangalainnya yang terkenal di Indonesia ada Naruto, One peace, Conan, dan lain-lain.

Berikut beberapa komik Jepang yang terkenal Di Indonesia:

1. Komik Doraemon

Karya Fujiko F. Fujio ini sudah sangat lama terkenal di Indonesia, menemani hari-hari anak Indonesia. Manga yang diciptakan sejak tahun 1969 ini tersebar luas di Indonesia sampai saat ini, baik secara manga ataupun film animasi. Doraemon merupakan cerita sosok robot kucing yang dikirm oleh seseorang dari masa depa untuk membantu seorang anak bernama Nobita. Nobita dan kawan-kawannya menjalani hari-hari dengan Doraemon dan mengalami hal-hal unik yang diakibatkan oleh benda-benda ajaib yang terdapat dari kantong ajaib Doraemon.

Namun, pada tahun 2015 silam creator Doraemon tutup usia pada usianya ke-57 dikarenakan sakit tumor yang dideritanya. Serial Doraemon sendiri berakhir pada tahun 2014 dengan tajuk Stand By Me merupakan akhir dari perjalanan Doraemon, Nobita, dan teman-temannya yang lain. diputar secara menyeluruh seluruh dunia termasuk Di indonesia dengan konsep film animasi 3 dimensi.

2. Komik Naruto

Siapa yang tidak kenal dengan Manga yang satu ini. Manga karya Masashi Kishimoto ini pertama kali tercipta pada tahun 1999 dan berakhir apada nomor yang ke 72 pada tahun 2014. Manga ini juga tersebar luas di Indonesia secara bentuk manga dan film animasi. Naruto merupakan karakter yang digambarkan besar tanpa orang tua, tumbuh menjadi Ninja yang tidak pernah bertemu dengan kedua orang tuanya dan dibesarkan oleh para guru-guru Ninja. Pada edisi terakhirnya Naruto berhasil menjadi hokage yag dikagumi dan memiliki seorang bayi dari pernkahannya dengan Hinata. Saat ini sekuel lanjutan dari anak Naruto sudah mulai di cipatakan adna akan liris secepatnya di Jepang dan seluruh dunia. Bagi penggemar Naruto kabar ini pasti sangat menggembirakan.

3. Komik  Detective Conan

Manga ini juga salah satu yang cukup terkenal di Indonesia, para pecinta manga pastilah sangat familiar dengan manga yang satu ini. Lahir dari seorang mangaka bernama Gosho Aoyama pada tahun 1990-an. Detective Conan adalah sebuah manga yang bercerita tentang seorang detektif anak SMA yang di ubah menjadi anak kecil oleh organisasi misterius. Ketika di melacak organisasi miterius tersebut selalu saja kejadian aneh menimpanya. Di Amerika, Canada, dan Inggris manga ini terkenal dengan nama Case Closed.

4. Komik Slam Dunk

Slam Dunk merupakan manga populer yang mengangkat cerita tentang oleh raga favorit yaitu olah raga basket. Manga yang berjumlah 3 volume ini pertama kali di rilis pada tahun 1990 sampai tahun 1996. Di Indonesia Manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Kesuksesaannya terus berkembang setelah di adaptasikan menjadi film animasi yang berjumlah 101 episode. Menceritakan tentang seorang anak SMA yang bergabung dengan klub basket dengan tujuan awal untuk meluluhkan hati gadis pujaannya. Namun ketika is bertemu dengan Kaede Rukwa yang merupakan saingannya dalam bermain basket dan masalah percintaan membut ia semakin berambisi untuk bermain basket, hingg mampu membawa klub basket sekolahnya menjadi juara.

5. Komik One Piece

Manga karya Eiichiro Oda ini juga mendapat posisi istimewa dalam hati pecinta Manga di Indonesia. Lahir pertama kali pada tahun 1997 membuat One Piece sangat banyak di gemari oleh berbagai kalangan di seluruh dunia. Manga ini kemudian di adaptasikan kedalam bentuk film aimasi. One Piece juga telah banyak menerima penghargaan karena keindahan gambar yan dimilikinya dan selera humor yang terdapat dalam setiap cerita-ceritanya, juga pernah memecah record produksi salah satunya sebagai salah satu buku yang sangat laris di Jepang.

6. Komik Dragon Ball

Nah, Manga yang satu ini pasti sangat familiar di telinga. Sama seperti Doraemon, Manga ini acap kali menemani masa kecil kita semua. Komik legendaris karya Akira Toriyama ini pertama kali diciptakan pada tahun 1984 dan menjadi manga paling favorit saat iu. Untuk Indonesia Manga ini di produksi mealalui Rajawali Grafiti sebelum kemudian Elex Media Komputindo mengambil hak cipta Dragon Ball. Dengan penjualan 230 juta kopi, Dragon Ball dinobatkan sebagai Managa terlaris ke-tiga sepanjang sejarah.


Berikut beberapa Manga legendaris yang terkenal di Indonesia. Para pecinta Manga pun terus semakin meningkat saja di Indonesia saban hari. Manga-manga Jepang berkembang pesat dan mencuri banyak perhatian segala kalangan usi, sekarang begitu banyak anak-anak Indonesia yang mencoba peruntungannya menjadi seorang Mangaka (pengarang komik). Merupakan jenis pekerjaan yang sangat unika dan menyenangkan. Semoga Indonesia juga mampu menciptakan cerita-cerita Manga yang berlatar Indonesia. Dengan begitu akan banyak anak muda Indonesia yang terus mampu berkarya dan semakin kereatif.
Advertisement