Setelah itu sobat masukkan kode ini di bagian konten widget:
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyatakan Cinta dalam Bahasa Jepang dan Artinya

Cara Menyatakan Cinta - Jatuh cinta merupakan hal yang lumrah terjadi pada setiap manusia. Jatuh cinta merupakan suatu perasaan ketertarikan terhadap sesuatu, biasanya terhadap makhluk hidup dan lawan jenis. Namun di Jepang jatuh cinta tidak berbatas. Setiap orang boleh jatuh cinta pada siapa saja dan apa saja. Jadi tidak heran jika di Jepang terdapat orang-orang yang jatuh cinta terhadap barang-barang tertentu sama halnya seperti jatuh cinta pada manusia.

Misalnya jatih cinta pada karakter Game, hal ini merupakan fenomena yang sudah sering terjadi di kalangan masyarakat Jepang dan bahkan tidak terdengar aneh lagi bagi mereka. Para pecandu Game bisanya akan jatuh cinta pada karakter game yang mereka mainkan, hal ini sampai membuat mereka tidak ingin menikah dengan manusia. Pernikahan atau memilih karakter game atau karakter anime sebagai teman hidup selamanya merupakan fenomena yang sering menjadi buah bibir keanehan fenomena masyarakat Jepang di jaga dunia maya.

Seseorang yang mencintai karakter game akan rela menghabiskan uang untuk membeli duplikat boneka karakter tersebut dan akan menjadikannya pacar atau bahkan istri. Fenomena ini kemudian juga di duga sebagai salah satu sumber masalah dari kurangnya populasi muda di Jepang, karena banyak orang yang menolak unttuk menikah dan menghabiskan waktunya bersama makhluk hidup.


Terlepas dari itu, bukan berarti tidak ada lagi yang tertarik dengan lawan jenis. Penduduk Jepang tentulah masih terdiri dari orang-orang normal yang memiliki ketertarikan terhadap lawan jenis. Dan ketika ketertarikan itu muncul maka seseorang akan menyatakan perasaanya, berikut beberapa cara menyatakan perasaan dalam bahasa Jepang.

1. デートに行く?Deito ni iku?
Will you go on the date with me?/ apakah kamu mau pergi ngedate denganku?

2.はのがすきなんだ。
Boku wa kimi no koto ga sukinanda.
I like you/ aku menyukaimu

3. ってくれる? 
Tsuki attekureru?
Will you go out with me/ mau kah kau pergi berdua denganku (sama halnya seperti negdate. Tetapi jika デートmerupakan serapan dari bahasa inggris付会ってくれる merupakan uangkapan asli dalam bahsa jepang)

4. なんであなたといるのがこんなにしいんだろう?
Nande anata toiruno ha konna ni tanoshiindarou?
Why is it so much fun to be with you?/ mengapa aku selalu merasa nyaman di dekatmu

5. あなたのこともっとりたいな。
Anata no koto motto shiritain.
I want to know more about you/ aku ingin tahu lebih banyak tentang mu.

6. にちちゃったみたい
Ai ni ochicyattamitai.
I think I fell in love with you/ aku rasa aku jatuh cinta padamu.

7. あなたにないをいていますAnata ni tokubetsu na omoi wo daiteimasu.
I have special feelings for you/ aku punya perasaan spesial terhadapmu.

8. になりたいんだ
Tomodachi ijyou ni naritainda.
I want to be more than just your friend/ aku ingin menjadi lebih dari sekedar teman untukmu.

9. でせないほどあなたをしています。
Kotoba de arawasenai hodo anata wo aishiteimasu
No words can express my love for you/ tidak ada kata yang dapat menjelaskan persaanku untukmu.

10. あなたしかえない。
Anata shika mitai.
All I see is you/ segala yang kulihat hanya dirimu.

11. からしています。
Kokoro kara aishiteimasu.
I sincerely love you/ aku tulus mencintaimu dari hati yang terdalam.

12. そのままのがきだよ。
Sono mama no kimi ga sukidesuyo
I like you very much just as you are/ aku menyukaimu apa adanya.

13. しない?になってくれない?
Kekkon shinai? Kazoku ni nattekurenai?
Won’t you marry me? Why do not you become my family?

14. すっかりあなたにちたわ
Sukkari anatani oshitawa

I’ve totally fallen for you/ aku benar – benar jatuh padamu.

15. あなたがっているに、あなたのことがきだよ。
Anataga omoiteiru ijyou ni, anatanokoto ga sukidayo. I love you much more than you think/ aku mencintaimu lebih dari yang kau pikirkan.

Dewasa ini banyak Juga bangsa Jepang yang mulai mebuka diri dan menjalin hubungan dengan orang-orang berkebangsaan asing. Orang-orang yang mau menjalin hubungan dengan seorang berkebangsaan lain biasanya sudah lebih dulu pandai berbahasa Inggris atau sudah pernah menetap di luar Jepang. Bagi orang Jepang yang sudah pernah menetap di Negara lain biasanya pemikirannya akan lebih global dan tidak terlalu tertutup. Karena sifat orang Jepang asli pada umumnya sangatlah tertutup dan sangat sulit di dekati.

Bagi anda yang tidak sedang menjalin hubungan dengan orang Jepang jangan khawatir, anda bisa menggunakan ucapan-ucapan ini pada pasangan se-bangsa dengan anda. Buatlah moment saat anda menyatakan cinta padanya menjadi berbeda dengan menggunakan bahasa yang asing yang jarang digunakan oleh kebanyakan orang, yaitu bahasa Jepang. Buat seseorang tersebut terkesan dengan keintelektualan anda, dengan begitu hatinya akan luluh dan menerima pernyataan cinta anda. Belajar bahasa Jepang dapat mengantar anda pada berbagai momen luar biasa dalam hidup anda, ayo belajar bahasa Jepang.
Advertisement