Setelah itu sobat masukkan kode ini di bagian konten widget:
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri dalam Bahasa Jepang dan Artinya

Setelah menempuh sebulan puasa tentulah pada akhirnya kita merayakan kemenangan di hari raya Idul Fitri. Seperti yang sudah di ceritakan pada artikel ucapan selamat berpuasa bahwa komunitas muslim di Jepang sangatlah minoritas, namun buka berarti tidak ada perayaan Idul Fitri di sana. Rata – rata pendatang muslim yang datang ke Jepang adalah pendatang yang bekerja, sekolah, atau magang di Jepang. Indonesia termasuk salah satu yang paling mendominasi.

Banyak tenaga kerja Indonesia yang mencari nafkah ke Jepang. Bahkan Nelayan indonesia pun rela berlayar di Jepang demi memenuhi kebutuhan keluarga. Belakanan ini hubungan Jepang dan Indonesia sangat kuat di bagian pendidiakan. Banyak pelajar yang melanjukan S2 ke Jepang atau bahakan mengikuti sistem magang yang mana banyak di ikui oleh pelajar tamatan SMA. Mereka akan bekerja dan belajar bahasa Jepang di sana.

Karna itu banyak dari mereka yang beragama islam harus rela melewatkan puasa dan idul Fittri jauh dari keluarga berada di negara yang sangat asing terhadap islam. Pada saat Idul Fitri menjelang, para komunitas muslim centre Jepang menyiapkan mesjid – mesjid dengan berbagai hiasan juga hidangan makanan untuk para muslim yang akan menghabiskan hari Idul Fitri bersama di mesjid nantinya. Salah satunya seperti yang sering di persiapkan di mesjid Tokyo Camii.



Untuk ucapan selamat hari raya idul fitri anda bisa menyebutnya 断食あけ おめでとうございますdanjiki ake omedetou gozaimasu)yaitu dapat diartikan selamat lebaran. Atau 断食あけましたおめでとうごあいます。誤ることがあったら許してください。danjinki akemashita omedetou goaimasu. Ayamaru koto ga attara yurushite kudasai) lebih kurang artinya seperti ini ‘selmata lebaran, maaf kan segala kesalahan saya selama ini.’ ルバランおめでとうごあいます(rebaran omedetou gozaimasu) selamat hari lebaran .

Keterbatasan pengenalan islam dalam kehidupan masyarakat Jepang menjadi alasan minimnya ekpresi selamat yang berkenaan dengan perayaan agam islma dapat kita temukan. Namun walaupun begitu kata – kata selmat yang standar sudah dapat mewakili ucapan selamat bagi anda yang ingin mengucapkan selamat lebaran tahun ini dengan cara yang berbeda.

Atau jika anda mempunyai teman orang Jepang yang sudah memeluk agama islam anda bisa mengucapkan ucapan selamat di atas kepada mereka. Hal tersebut akan lebih membuat mereka merasa senang, karena denan begiu mereka merasa di hargai. Jadi, mulai sekarang anda bisa mencobanya. Jika tidak punya teman orang Jepang yang sudah memeluk islam anda bisa menucapkanny pada teman muslim Indonesia yang mengerti bahasa Jepang. Selamat mencoba.
Advertisement