Setelah itu sobat masukkan kode ini di bagian konten widget:
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Lagu Jepang Terbaru 2022 untuk Belajar Bahasa Jepang

LAGU JEPANG TERBARU - Siapa yang tidak menyukai lagu/musik? Tua, muda, semua kalangan usia sering mendengarkan musik. Sekalipun tidak mempunyai hobi spesifik dalam musik, pada kenyataannya kita sering sekali melewatkan hari-hari kita dengan mendengarkan musik. Disetiap tempat, misal; angkutan umum, pusat pembelanjaan, warung-warung pinggir jalan, semua tempat tersebut pasti menjadikan musik sebagai hiburan sederhana yang bisa dinikmati bersama-sama.

Tidak dipungkiri bahwa musik telah banyak membawa pengaruh dalam kehidupan banyak orang dewasa ini, musik bukan lagi sebatas hobi, namun bermusik sudah menjadi sebuah cita-cita saat ini. Banyak pemusik yang kemudian menjadikan hobinya sebagai mata pencaharian pokoknya, sudah banyak pemusik yang dapat berkarya dan menjual hasil karyanya dengan mudah di internet.



Musik memiliki fungsi masing – masing bagi tiap orang. Ada yang mengunnakan musik sebagai alat untuk menenangka pikiran ketika sedang kalut, ada pula yang menggunakan musik sebagai wadah pembelajaran. Misalnya; seseoran yang sedang belajar bahasa akan sangat terbantu proses belajarnya jika dia sering mendengarkan lagu dalam bahasa yang sedan dipelajarinya. Salah satunya dalam belajar bahasa Jepang, kamu bisa menggunakan musik atau lagu – lagu Jepang sebagai sarana pembantu dalam melatih pendengaran kamu terhadap bahasa Jepang. Selain menonton Drama dan Film Jepang, lagu juga sanagt efekti menjadi teman latihan.

Nah, oleh karena itu mari kita lihat beberapa lagu Jepang yang berada di dalam 100 lagu billboard:

1. Mr. Children – Hanabi
2. Mr. Childrean – Himawari
3. Masahura Fukuyama – Seiiki
4. Gen Hoshino – Family Song
5. Tasturo Yamashita – Reborn
6. Kiseki No Hito – Kanjani 8
7. Hikaru Utada – Forevermore
8. Gen Hashino – Koi
9. HKT48 – Kiss Ha Matsu Shika Nainodeshouka
10. AKB48 – Sukinanda


Berikut beberapa lagu Jepang yang lagi hit di billboard JAPAN HOT 100. Selain dapat melatih pendengaran kamu dalam belajar bahasa Jepang, juga dapat menambah daftar lagu koleksianmu di playlist. Ada juga beberapa lagu diatas yang banyak di versi cover dari musisi – musisi Youtube. Mendengarkan versi covernya juga tidak kalah seru dan menyenangkan. Lag versi cover biasanya dinyanyikan dengan tempo yang lebih lambat, jadi ada baiknya jika kamu juga emncoba mendengar versi cover dari beberpa lagu diatas, akan lebih mempermudah kamu dalam melatih pendengaran.


Tidak hanya lagu baru tahun 2017, beberapa lagu lama juga dapat menjadi referensi kamu untuk berlatih pendengaran. Biasanya lagu Jepang yang asik sering menjadi soundtrack anime. Beberapa lagu anime yang enak di telinga dan memiliki pelafalan yang mudah di ikuti adalah sebagai berikut:

1. Hata Motohiro – Rain

Lagu ini dinyanyikan oleh Hata Motohiro untuk anime Kotonoha No Niwa. Para pecinta anime sejati pasi tahu anime romantis yang satu ini. cerita seorang anak SMA yang mempunyai mimpi menjadi seorang desainer sepatu. Karena mimpinya tersebut dia bergitu gia berlatih, banyak waktu yang dihabiskan sendirian di sebuah taman untuk menciptakan desai sepat, karena itu dia pun sering melewatkan jam sekolahnya. Sampai akhirnya dia bertemu dengan seorang wanita misterius yang sering sekali dida jumpai di tamana tersebut ketika hari sedang hujan. pertemuan tersebut membawa mereka pada hari – hari selanjutnya.

2. Kourin – Aishiteiru


Dengan suara penyanyi prempuan yang begitu lembut lagu ini sukses bikin baper para pendengar. Dari judunya saja sudah terdengar begitu romantis. Aishiteiru yang jika diartikan ke dalam bahahsa Indonesia adalah Aku cinta kamu. Dengan lirik yang tidak begitu suli unutk di ikuti lagu ini rekomnedasi untuk didengar.

3. Motohiro Hata – Himawari No Yakusoku

Siapa yang tidak tahu lagu ini. Soundtrack Doraemon Last Series ini memang memiliki lirik penuh arti, musiknya yang enak didengar dan juga lirik yang begitu mudah untuk di ikuti membuat lagu ini menjadi lagu kesekian yang menjadi rekomendasi untuk kamu dengar.

4. Yui – Good Bye Days

Lagu yang rilis tahun 2006 ini dinyanyikan oleh penyanyi cantik asal Jepang Yui. Pintar memainkan gitar sambil bernyanyi membuat Yui tampak lebih mengesankan, suaranya juga luar biasa. Lirik lagu ini juga tidak terdenagr sulit, kamu juga bisa mencoba mendengarkan lagu ini ketika ingin berlatih pendengaran dalam bahasa Jepang.

5. Suga Shikao – Tsuki To Knife

Lagi – lagi lagu yang berisntrument gitar mejadi plilihan tepat untuk dijadikan referensi dalma belajar bahasa Jepang. Selain pelafannya yang pelan, lagu ini juga memiliki lirik dengan arti yang bagus dan bikin baper.

Jadi, bagaimana dengan kamu? Masih terus belajar bahasa Jepang bukan? begitu banyak cara menyenangkan dalam belajar bahasa asing. Belajar bahasa akan menggali kreatifitas kamu lagi dan lagi. Begitu banyak manfaat dari belajar bahasa, karna bahasa bisa membuat kamu membuka lapangan pekerjaan untuk dirimu sendiri tanpa harus menunggu seseorang membuka lowongan pekerjaan. Teruslah belajar dan menjadi master dalam bahasa Jepang.
Advertisement