Setelah itu sobat masukkan kode ini di bagian konten widget:
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kebiasaan Baik/Buruk Wanita dan Pria Jepang

Tidak ada satupun yang sempurna dimuka bumi ini, begitulah ungkapan yang sering sekali disebutkan banyak orang. Benar memang bahwa tidak ada manusia yang sempurna di muka bumi ini, setiap dari kita pasti memiliki sifat baik dan buruk, kebiasaan baik dan buruk. Begitu juga dengan bangsa Jepang, meski dikenal sebagai bangsa yang disiplin, loyalitas tinggi, dan tekun, bangsa Jepang tentu juga memiliki selah dimana mereka memiliki kekurangan.

 
Berikut beberapa contoh kebiasan baik dan buruk Wanita dan Pria Jepang:

Kebiasaan buruk Pria:

1. Terlalu Banyak Hobi Yang Aneh.

Ini bukan soal para pria yang hobi membuat robot atau memelihara burung, melainkan soal kegemaran mereka terhadap idol. Para pria Jepang rela berdiri berjam-jam hanya untuk berjabat tangan dengan anggota sebuah grup idol, yaitu AKB48. Atau mereka jadi marah saat idol favorit mereka mengencani pria lain.

Tak hanya itu saja, mereka juga terkejut dengan kecenderungan pria Jepang untuk menyukai gadis-gadis lolita (baca: lolicon).


2. Bicara Pelan

Banyak wanita di negara lain yang mengeluh bahwa pria tak pernah mendengarkan kata-kata mereka, namun ini adalah kebalikannya. Banyak wanita asing berkata bahwa pria Jepang berkata-kata dengan suara terlalu pelan, sehingga meskipun mereka mendengarkan, kita tak akan pernah mendengarkan tanggapannya.



3. Terlalu Menjaga Gengsi Untuk Memberi Salam


Dalam sebah survei seorang wanita Amerika pernah berkomentar bahwa Pria – pria Jepang sangat pemalu, kebanyakan dari mereka yang menghindari kontak mata ketika sedang berbicara, dan juga mereka tidak menyapa wanita dengan baik.

4. Tak Tertarik Dengan Seks

Hal ini dikarenakan sifat pria Jepang yang sangat aneh. Tidak tertrik dengan Seks artinya merujuk pada Pria Jepang tidak tertarik dengan lawan Jenisnya. Fenomena ini banyak terjadi pada seorang yang sangat menggemari anime. Para pecinta anime yang sangat mengidolakan tokoh wanita 2 dimensi tersebut akan benar – benar jatuh cinta pada tokoh buatan manusia tersebut, ketertarikan mereka pada tokoh 2 dimensi sama seperti ketertarikan mereka pada manusia asli. Banyak dari Pria Jepang yang memutuskan untuk tidak menikah dengan lawan jenis , tetapi malah menikah dengan boneka figur 2 dimensi.

5. Pelit

Hal ini juga pernah dimasukkan kedalam sebuah survei yang diikuti oleh berbagai wanita dari berbagai negara. Salah seorang wanita yagg berasala dari Korea memberi tanggapan berdasarkan penagalaman pribadinya; bahwa seorang Pria Jepang yang berkencan dengannya sangat pelit, ketika mereka pergi makan bersama si Pria berkeras untuk membayar tagihan makan sendiri – dendiri.




Kebiasan Buruk Wanita Jepang:

Sama seperti halnya lelaki, wanita juga seoran makhluk yang diciptakan Tuhan dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Jika kamu hanya mengenal wanita Jepang yang cantik dan lembut dari Drama dan film – film Jepang, jika kamu berfikir wanita cantik Jepang yang sempurna tanpa cela, ternyata mereka juga memiliki beberapa sifat yang sangat tidak di sukai oleh kaum Pria. Dilansir dari survei yang dilakukan ranking.goo.ne.jp merilis sekiar 493 Pria Jepang yang menumpahkan pendapat mereka terhadap sifat buruk wanita Jepang yang sangat tidak mereka senangi, antara lain:

1. Mereka tetap ingin kurus ketika berat badan mereka sudah tidak terbialang gemuk.
2. Ketika seorang mengatakan “Kawai” maka akan diikuti oleh yang lainnya.
3. Ke toilet selalu rombongan.
4. Seperti wanita kebanyakan, walaupun wanita Jepang sering mengatakan “Terserah” pada akhirnya mereka sellau komplain atas keputusan kita.
5. Menghabiskan banyak waktu untuk berbelanja.
6. Mencukur alis mata kemudian melukisnya kembali.
7. Menggunakan make up setiap hari.
8. Tidak mengatakan secara gamblang isi pikiran mereka.
9. Mereka percaya dengan mitos – mitos keberuntungan.
10. Selalu menyisakan ruang untuk menikmati desert.


Diatas merupakan beberapa kebiasaan buruk yang masing – masn mereka miliki. Namun ada kebiasaan buruk sayang pria atau wanita Jepang miliki yaitu adalah: Orang Jepang dikenal jarang mandi. Hal ini terbukti dari kebiasaan mereka yang workholic, mereka sering bekerja melebihi batas sehingga tidak punya waktu untuk pulang kerumah dan berganti pakaian, jadi kebanyak dari Karyawan di Jepang yang harus lembur bahkan sampai tidak pulang selama 2 hari jarang mandi. Kemudian sifat buruk lainnya adalah sering bunuh diri. Harakiri, begitulah sebutan bunuh diri dalam bahasa Jepang. Harakiri merupakan hal lumrah yang sering dilakuakn oleh masyarakat Jepang di berbagai kalangan, Harakiri bisanya di picu atas tekanan hidup yang mereka hadapi, orang Jepang terbiasa untuk menyelesaikan persoalan yang mereka hadapi dengan bunuh diri.


Namun, dibalik kebiasaan buruk dari masing – masing gender, ada kebiasaan baik yang mayoritas dapat kita temukan baik pada Wanita ataupun Pria Jepang. Kebiasaan baik mereka antara lain adalah:

1. Rajin dan giat belajar

Dilihat dari anak – anak sekolah di Jepan, mereka tidak pernah menghabiskan waktu luang mereka dengan kosong begitu saja, seelah jam sekolah selesai anak – anak di Jepang biasanya pergi belajar ke Juku (sebuatan bagi tempa bimbingan belajar). Rata – rata dari anak Jepang akan mengambil kelas pelajaran sekolah mereka di luar jam sekolah untuk berlomba mengasah kemapuan mereka dari teman – teman kelas lainnya. Jika tidak mengambil kelas pelajaran formal sekolah, mereka akan ikut kursus musik.


2. Mereka Disiplin Waktu

Kebiasaan ini tidak bisa kita pungkiri lagi, memang sudah menjadi budaya yang mendarah daging bagi mereka. Bangsa Jepang dikenal dengan ketepatan waktunya, jadi tidak heran jika pergi ke Jepang menemui orang – orang yang berjalan tergesa – gesa di saat pagi. Semua dari mereka mengejar waktu agar idak terlambat. Begitu juga dengan sistem kereta pai di Jepang, tidak ada istilah jam karet. Semua kereta berangkat sesuai dengan jadwal yang sudah tertera.


3. Meraka sangat kreatif


Kekreatifan orang Jepang sudah banyak dikenal di dalam berbagai bidang, contoh yang paling dekat di kehidupan kita adalah pada acara TV champion yang diputar disalah satu stasiun teleisi swasta Indonesia yang mana diperlihatkan berbagai perlombaan, muali dari lomba membuat kue, memasak, mengukir buah, hingga mengukir Es. Sifat kreatif tersebut juga dapat kita temukan pada inovasi – inovasi mereka dalam menciptakan eknologi.



Nah, begitulah sifat baik dan buruk yang dimiliki angsa Jepang teman – teman. Apakah dari kalian pernah memiliki teamn dekat orang Jepang? Bagaimana pendapat kalian terhadap sifat dan sikap mereka? Apakah kalian pernah menangkap satu sifat jelek yang tidak kalian sukai? Walaupun begitu kita juga harus tetap ingat bahwa manusia tidak ada yang sempurna.


Advertisement