Setelah itu sobat masukkan kode ini di bagian konten widget:
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Anggota Tubuh Manusia dalam Bahasa Jepang

Kosa Kata ANGGOTA TUBUH MANUSIA DALAM BAHASA JEPANG - Apakah kamu pernah mendengar isttilah Harakiri? Merupakan istilah Jepang untuk bunuh diri. Dan biasanya bangsa Jepang melakukan bunuh diri karna depresi atau karena rasa malu terhadap kesalahan yang mereka lakukan. Harakiri sendiri sangat terkenal di kalangan samurai pada zaman dulu. Jika kalian pernah mendengar atau menonton certita 47 rounin yang melakukan Harakiri mengikuti tuannya yang diberi hukuman Harakiri oleh Shogun setelah melakuakn kesalahan yang sebenarnya terjadi karena sang raja dibawah pengaruh sihir seorang pangeran jahat yang ingin merebut tahtanya.

Raja Asano kemudian melakuakan prosesi Harakiri didepan anak perempuan, dan semua rakyatnya, harakiri merupakan bukti betapa besarnya jiwa seseorang dalam mengakui sebuah kesalahan. Setelah kematian sang Raja, maka seperti yang direncanakan musuh Asano yang menjebaknya dengan bantuan penyihir, kerajaan tersebut jatuh ke tangannya mutlak.

Namun seluruh rakyat Asano ditelantarkan, dan orang – orang kepercayaan Asano dulu di aisingkan termasuk para Samurainya yang kemudian di buang ke luar kerajaan, menajdi pengembara yang tidak bertuan. Kemudian mereka menjadi Rounin (para samurai yang tak bertuan). Namun, loyalitas seorang samurai yang begitu tinggi, mereka kembali setahun kemudian unuk balas dendam pada Raja laknat yang sudah menghancurkan Raja mereka Asano. Namun, balas dendam bagi para rounin dilarang oleh pemerintah tertinggi zaman itu. Maka aksi balas dendam mereka dianggap melanggar aturan dan harus mendapat hukuman. Hukuman yang mereka dapatkan adalah sama seperti sang Raja, yaitu harakiri.

Harakiri berasal dari kata Hara yang berarti perut dan Kiri yang berarti memotong. Maka proses Harakiri adalah memotong bagian perut bawah sebelah kiri dengan pisau. Namun, seiring berkembangnya waktu, harakiri diartikan dalam segala bentuk bunuh diri yang dilakukan. Seperti gantung diri yang sangat sering dilakukan oleh masyarakat Jepang di gunung Fuji juga dapat dikatakan harakiri.

Selain Hara. Atama atau kepala juga merupakan salah satu anggota tubuh yang memiliki sebutan khusus dalam menggambarkan sesuatu. Dalam sebuah ungkapan bahasa Jepang. Atama ga ii yang secara harfiah memiliki arti kepala yang bagus, namun dalam ungkapan ini berarti orang yang pintar. Orang yang memiliki IQ tinggi sering di sebut Atama ga ii. Selain Atama ga ii kepintaran juga sering disebutkan dengan kata Umai yang dalam keadaan yang berbeda dapat diartikan enak.


Nah, setelah berbicara soal Hara, maka ada baiknya kita iku melihat apalagi sih anggota tubuh dalam bahasa Jepang selian Hara. Berikut beberapa anggota tubuh dalam bahasa Jepang yang harus kamu ketahui:

Kepala
あたま
Atama

Wajah
かお
Kao

Mata

Me

Telinga

Mimi

Hidung

Hana

Mulut

Kuchi

Gigi


Ha

Leher

くび
Kubi

Bahu

かた
Kata

Payudara

むね
Mune

Jantung
心臓
しんぞう
Shinzou

Paru – paru

はい
Hai

Perut

はら
Hara

Lambung


I

Usus

ちょう
Cyou

Panggul

こし

Koshi
Lengan
手。腕
て。うで
Te. Ude

Jari

ゆび
Yubi

Kaki

あし
Ashi

Lutut
ひざ
Hiza
Tumit
かかと
Kakato

Jari Kaki
つま先
Tsumasaki

Semkain bertambah kosa kata kamu kali ini, bukan? Dan kali ini kosa kata tersbeut datang dari anggota badan kamu sendiri. Itu artinya akan semakin gampang untuk belajar mengingatnya, karna berada sangat dekat denganmu. Ini merupakan bagian kosa – kata yang sangat mudah kamu hafal.

Untuk melatihnya tidak susah. Kamu cukup berdiri di depan cerimin, dan menunjuk satu persatu bagan tubuhmu sambil menyebutnya dalma bahasa Jepang. Kamu bisa melakukannya setiap hari. Karna hal yang sering dilakukan berulang – rulang dapat membantu otakmu terbiasa dan secara tidak sadar kata – kata tersebut sudah tertanamdialam bawah sadarmu.

Lagi – lagi jangan pernah berhenti berlatih. Hanya berlatih lah kunci dari kesuksesan. Banyak cara menyenagkan dalam berlatih. Temukan cara menyenangkan dan cara paling nyaman bagi dirimu sendiri. Selamat mencoba.
Advertisement